KAI Wisata Pastikan Kesiapan Frontliner di Seluruh Daerah Operasional dan Divisi Regional Sambut Nataru 2025/2026 Melayani Sepenuh Hati
- Rabu, 17 Desember 2025
Jakarta (17/12) - PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) sebagai pengelola Tenaga Alih Daya (Frontliner) memastikan kesiapan penuh layanan frontliner dalam menghadapi masa Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025/2026. Kesiapan ini mencakup wilayah operasional Daerah Operasi (Daop) 1 hingga Daop 9 serta Divisi Regional (Divre) I hingga IV, guna memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan selama periode libur akhir tahun.
Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy mengatakan “Nataru merupakan momentum strategis yang menuntut kesiapan sumber daya manusia, khususnya petugas frontliner yang berhadapan langsung dengan pelanggan”. Masa Nataru selalu menjadi periode dengan intensitas layanan tinggi. KAI Wisata memastikan seluruh frontliner kami siap melayani dengan sepenuh hati, profesional, dan mengedepankan budaya pelayanan prima di seluruh wilayah operasional.
Berdasarkan data kesiapan tahun 2026, KAI Wisata menyiagakan total 824 petugas frontliner, yang terdiri dari 193 Customer Service on Station (CSOS), 490 Ticketing Officer, dan 141 Announcer. Petugas tersebut tersebar merata di Daop 1 sampai Daop 9 serta Divre I hingga Divre IV, menyesuaikan dengan karakteristik dan tingkat mobilitas penumpang di masing-masing wilayah.
Baca JugaPerubahan Struktur Saham Impack Pratama Memunculkan Pemegang Saham Baru
“Penyebaran petugas ini dirancang untuk memastikan kelancaran layanan informasi, penjualan tiket, asistensi pelanggan, serta penyampaian informasi perjalanan secara akurat dan responsif selama periode Nataru” tambah Hendy Helmy.
VP Corporate Secretary KAI Wisata Otnial Eko Pamiarso juga menambahkan “kesiapan frontliner juga dibarengi dengan penguatan koordinasi dan standar layanan untuk memastikan seluruh frontliner telah dibekali pemahaman layanan, komunikasi publik, serta kesiapan operasional agar mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan”. Pelayanan yang konsisten dan humanis menjadi kunci menjaga kepercayaan Masyarakat.
Selain kesiapan SDM, KAI Wisata juga terus mengedepankan Keselamatan, nilai service excellence, serta keramahan sebagai bagian dari komitmen menghadirkan pengalaman perjalanan yang berkesan, khususnya bagi pelanggan kereta wisata, layanan pendukung stasiun, dan destinasi wisata yang dikelola.
KAI Wisata menegaskan komitmen perusahaan dalam menghadirkan pelayanan terbaik selama Nataru. “Kami ingin memastikan setiap pelanggan yang bepergian bersama KAI Wisata pada masa Nataru merasakan pelayanan yang hangat, sigap, dan berkelas” tutup Hendy Helmy. Inilah wujud komitmen KAI Wisata untuk terus menghadirkan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman, dan berkesan di setiap momen.
Masyarakat bisa mendapatkan informasi terbaru tentang KAI Wisata pada Website PT Kereta Api Pariwisata, yaitu : https://kaiwisata.id/ atau di media sosial KAI Wisata IG, FB, Tiktok, & Youtube,: @kawisata, Twitter: @kaiwisata, dan untuk informasi lebih lanjut dapat melalui Kontak Chat Bisnis: +62 811-1220-7227 & email: info@kawisata.id.
Redaksi
navigasi.co.id adalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.
Rekomendasi
Resep Vla Puding Tanpa Telur Praktis Lezat dan Lembut yang Bisa di Coba di Rumah
- Senin, 22 Desember 2025
12 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Terbaik di Jogja Kota dan Sekitarnya 2025
- Senin, 22 Desember 2025
Berita Lainnya
Resep Vla Puding Tanpa Telur Praktis Lezat dan Lembut yang Bisa di Coba di Rumah
- Senin, 22 Desember 2025
12 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Terbaik di Jogja Kota dan Sekitarnya 2025
- Senin, 22 Desember 2025
Terpopuler
1.
2.
Rekomendasi 10 Warung Soto Garing Paling Nikmat di Klaten
- 22 Desember 2025
3.
8 Rekomendasi Tempat Makan Ketan Susu Paling Enak dan Hits di Malang
- 22 Desember 2025
4.
5.
Rekomendasi 10 Ide Nail Art Cocktail Paling Menarik Untuk Tahun Baru
- 22 Desember 2025







